Sabtu, 18 Mei 2019

VIDEO INSPIRASI

Sabar, Ikhlas, dan Bersyukur
Itulah video inspirasi saya. Didalam video tersebut berisi tentang seorang pengamen yang sedang mencari nafkah. Ditengah perjalanan, ia menghitung uang yang didapat dari hasil ngamennya. Setelah itu, ia melanjutkan perjalanan nya sampai ditengah jalan ia bertemu dengan segerombolan remaja yang akan meminta uang nya. Pengamen itu pun tidak bisa melawan karena mereka jumlah nya lebih banyak dibanding dengan dirinya sendiri, lalu ia mencoba bersabar walaupun dirinya sendiri sedang kelaparan. Setelah itu, ia pergi mengamen lagi, walaupun sempat ditolak ia tetap berusaha agar mendapatkan uang akhirnya setelah beberapa kali mencoba ia diberi uang oleh warga yang baru mendapatkan rejeki dan nominalnya pun tidak sedikit.
Video tersebut merupakan contoh apabila kita dapat bersabar dan ikhlas pasti Allah SWT akan memberi jalanNya, dan tak lupa pula kita harus bersyukur karena masih dilindungi oleh Allah SWT dan diberi rejeki yang melimpah olehNya.
Allah berfirman : "Hai orang - orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung". (QS. Ali Imran : 200).




Terimakasih, semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA MEMBEDAKAN PEWARNA ALAMI DAN PEWARNA BUATAN

Hai teman - teman!!!!! Makanan dan minuman yang menggunakan bahan pewarna buatan atau sintesis pasti lebih enak kan rasanya dibanding d...